Saturday 16 May 2015

Fenomena Indah dan Mempesona "Milky Way"

 Milky Way

Tidak banyak orang mengerti dan tahu apa itu Milky Way. Namun diluar negeri,  Milky Way merupakan wisata alam yang sangat populer serta banyak diminati oleh wisatawan terutama yang mempunyai hobi travelling dan fotografi. Dikalangan wisatawan lokal sendiri istilah Milky Way masih belum dikenal.  Milky Way sendiri adalah kumpulan jutaan bintang serta juga sevolume besar debu juga gas yang terletak di piringan/bidang galaksi.

Menurut wikipedia :
"Di dalam bahasa Indonesia, istilah "Bimasakti" berasal dari tokoh berkulit hitam dalam pewayangan, yaitu Bima. Istilah ini muncul karena orang Jawa kuno melihatnya susunan bintang-bintang yang tersebar di angkasa jika dihubungkan serta ditarik garis akan membentuk gambar Bima dililit ular naga maka disebutlah "Bimasakti". Sementara itu, masyarakat Barat menyebutnya Milky Way sebab mereka melihatnya sebagai pita kabut bercahaya putih yang membentang pada bola langit."


Gimana sungguh indah bukan apa itu Milky Way? Jadi   Milky Way adalah kumpulan jutaan bintang serta juga sevolume besar debu juga gas yang terletak di piringan/bidang galaksi. Karena begitu Indahnya Milky Way banyak fotografer dunia yang mencari2/mengejar2 keberadaan Milky Way.

Jadi gimana pingin kan liat Milky Way secara langsung? hehehe... Jujur saja saya juga pingin. Tapi tenang saja lokasi Milky Way di Indonesia juga ada loh... Diantaranya gunung Bromo. Biasanya fenomena alam ini dapat kita nikmati pada saat cuaca cerah tanpa awan antara pukul 01.00 - 04.00 dini hari dan terjadi antara bulan April sampai dengan September, dimana Indonesia pada saat itu mengalami musim kemarau.
Keindahan Milky Way di Bromo sudah terbukti dengan banyaknya turis yang kagum akan keindahan Milky Way di Bromo. Banyak turis asing yang mengatakan bahwa Milky Way di Bromo adalah salah satu moment terindah diantara fenomena ditempat wisata lainnya, diantaranya adalah Peter Wales salah satu wisatawan dari Inggris yang mengatakan: "Mount Bromo is a place that has a beautiful sky and the best of the Milky Way in the world. I really enjoyed it here"

Nah penasaran kan seperti apa Milky Way di Bromo itu??? Ok  ini dia beberapa hasil jepretan para fotografer Milky Way di Bromo:









Ok segitu dulu aja, gimana menurut sobat??? Sungguh indah bukan?? Itu semua dari gunung Bromo loh. Jadi kita sebagai anak bangsa harus bangga akan keindahan tanah air kita dan selalu bersyukur kepada Allah Swt.... Dan kalian juga harus membuktikan bahwa kalian benar-benar mencintai Indonesia dengan cara memfollow @Paraproklamator 
Oooppppssss..... malah promosi :v haha... ok sekian dulu ya kawan bye....

Oh iya lupa kesimpulannya.. Jadi kesimpulannya hari ini ialah: Milky Way adalah bahasa Inggrisnya Bima Sakti :D

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan komentar